iPhone 16 Pro Akan menggunakan Chipset baru
iPhone 16 Pro Akan menggunakan Chipset baru

iPhone 16 Pro & Pro Max Akan Memakai Chipset Terbaru

Apple saat ini dikabarkan akan menggunakan chipset yang sama untuk semua model iPhone 16. Hal ini sedikit berbeda dengan kebiasaan Apple yang menggunakan chipset berbeda untuk varian reguler dan iPhone 16 Pro.

Seperti yang kita ketahui, Apple menggunakan chipset A16 Bionic untuk iPhone 15 dan iPhone 15 Plus tahun lalu. Berbeda dengan tipe iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, yang menggunakan chipset A17 Pro.

Namun untuk tahun ini, hal itu akan berubah. Menurut informasi dari GSM Arena, sebuah kode di backend Apple pada Rabu (7/3/2024) mengindikasikan. Bahwa keempat model iPhone 16 akan menggunakan dengan chip A18.

Namun, tidak menutup kemungkinan Apple akan tetap memberikan pembeda. iPhone 16 reguler akan menggunakan chip A18, sedangkan varian Pro akan menggunakan A18 Pro.

Menurut kode tersebut, Apple rupanya tengah menyiapkan lima model iPhone.

Namun, informasi mengenai model iPhone kelima tersebut masih menjadi misteri. Namun, ada spekulasi bahwa model kelima tersebut adalah iPhone SE generasi terbaru.

iPhone 16 Pro
iPhone 16 Pro

iPhone 16 Akan Menggunakan Kapasitas Baterai Yang Lebih Besar

Sumber dari laporan yang lain, Apple akan mengambil keputusan untuk mengejutkan dengan iPhone 16. Kabarnya, iPhone baru ini akan memiliki kemampuan untuk mengganti baterai dengan lebih mudah.

Kabar ini pastinya menjadi kabar baik bagi para pengguna iPhone. Karena selama ini, mereka kerap kesulitan ketika hendak memperbaiki atau mengganti baterai perangkat Apple mereka.

Apple sedang mengupayakan untuk menghilangkan strip perekat yang menahan baterai iPhone di tempatnya.

Hingga saat ini, baterai dilekatkan pada bagian dalam ponsel dengan lem. Di mana pengguna dapat menarik lem tersebut untuk melepas baterai.

Apple saat ini sedang mengerjakan casing logam yang dapat melepas baterai setelah terkena sengatan listrik kecil.

Kemungkinan Apple akan menguji coba casing baterai baru ini pada setidaknya satu model iPhone 16 akhir tahun ini dan tidak akan membawa teknologi ini ke seluruh lini iPhone 17 hingga tahun depan.

Selain Apple, produsen lain juga memakai bahanperekat yang hampir sama di iPhone. Jika aturan ini mulai berlaku tahun depan, banyak vendor juga harus mencari cara untuk memudahkan pengguna mengganti baterai ponsel mereka.

BACA JUGA: Mindfreak Menilai Monyet Cocok Bermain Bersama RRQ